Skip to main content

Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Halo Bapak dan Ibu guru dan para siswa, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 pegangan siswa dan guru, kedua buku tersebut bisa diunduh secara gratis melalui artikel ini.

Dengan mengunduhnya melalui artikel ini, rekan guru juga bisa mendownloadnya dengan mudah karena kami di sini juga sudah menyusunnya supaya semua rekan guru yang membutuhkan bisa mengunduh semua buku tersebut dengan mudah, termasuk rekan guru yang mungkin kurang akrab dengan internet.

Seperti yang telah kita ketahui, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan atau PPKn merupakan mata pelajaran yang dirancang untuk membekali siswa dengan akhlak mulia dan keimanan sebagaimana diarahkan oleh falsafah hidup bangsa Indonesia, yaitu Pancasila.

Dengan mempelajari PPKn, siswa dipersiapkan untuk dapat berperan sebagai warga negara yang bertanggung jawab dan efektif. Oleh karena itu, materi yang ada di dalam buku ini membahas seputar pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Materi yang ada di dalam buku ini diharapkan dapat diterjemahkan oleh para siswa di dalam tata cara kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa dengan tidak mengesampingkan nilai-nilai kemanusiaan dalam implementasiannya.

Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 mencakup kompetensi pengetahuan, keterampilan dan sikap. Ketiga kompetensi tersebut, diajarkan dengan tujuan supaya siswa terampil dalam menerapkan hasil pembelajaran PPKn di dalam kehidupan nyata.

Siswa juga diharapkan dapat menjadi seorang warga negara yang meyakini falsafah hidup bangsai Indonesia dan menjadi seorang warga negara yag baik dalam kesehariannya. Dengan demikian, kompetensi lulusan pendidikan menengah diharapkan mampu menjadi cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Download Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Siswa


Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan pegangan siswa terdiri dari 154 halaman yang di dalamnya terbagi menjadi beberapa bab, diantaranya:
  • Bab 1 : Kasus-Kasus Pelanggaran Hak dan Pengingkaran Kewajiban Warga Negara
  • Bab 2 : Perlindungan dan Penegakan Hukum di Indonesia
  • Bab 3 : Pengaruh Kemajuan Iptek terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
  • Bab 4 : Dinamika Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia

Itulah beberapa bagian yang ada di dalam buku tersebut, untuk selengkapnya rekan guru bisa langsung mengunduh buku tersebut melalui tautan di bawah:

Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Siswa : Download

Download Buku PPKn Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Guru


Untuk buku PPKn pegangan guru terdiri dari 202 halaman yang isinya hampir sama seperti buku siswa, hanya saja di dalam buku guru ada beberapa bagian yang memang dikhususkan untuk guru, diantaranya pembahasan mengenai petunjuk umum dan petunjuk khusus pembelajaran.

Untuk selengkapnya rekan guru bisa mengunduh Buku PPKn pegangan guru melalui tautan di bawah ini:

Buku PPKn kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Guru : Download

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Buku PPKn kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018, semoga buku yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan membantu rekan guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar