Skip to main content

Buku Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Halo rekan-rekan guru dan para siswa, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Buku Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 pegangan siswa maupun guru, rekan guru bisa mengunduh semua buku tersebut secara gratis.

Dengan mengunduhnya melalui artikel ini rekan guru juga tidak akan kesulitan saat mengunduhnya, karena di sini kami telah menyusunnya supaya bisa diunduh dengan mudah termasuk oleh rekan guru yang mungkin kurang terbiasa berselancar di internet.

Pembelajaran Sejarah Indonesia Kelas 12 jenjang Pendidikan Menengah yang disuguhkan di dalam buku ini tunduk pada ketentuan Kurikulum 2013. Buku Sejarah Indonesia tidak hanya berisi materi pembelajaran yang dirancang untuk mengasah kemampuan pengetahuan siswa saja, akan tetapi siswa juga diharapkan punya pengetahuan tentang dimensi ruang dan waktu perjalanan sejarah Indonesia.

Selain itu, siswa diharapkan dapat menyajikan pengetahuan secara konkret dan abstrak, serta punya sikap menghargai jasa para pahlawan yang telah meletakkan pondasi bangunan negara Indonesia beserta segala bentuk warisan sejarah, entah itu benda maupun bukan.

Buku Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 disusun menggunakan pendekatan regresif yang populer. Melalui pengamatan terhadap kondisi sosial-budaya dan beragam warisan sejarah yang bisa dijumpai saat ini, siswa juga diajak untuk mengarungi garis waktu mundur ke masa lalu saat terjadinya peristiwa yang melandasi terbentuknya peradaban yang melatarbelakangi kondisi warisan sejarah tersebut.

Pembahasan selanjutnya adalah berisi tentang peristiwa-peristiwa berikutnya yang menyebabkan berkembang atau menyusutnya peradaban tersebut hingga menjadi seperti yang tersisa saat ini.
Buku Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Download Buku Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Siswa


Buku Sejarah Indonesia pegangan siswa terdiri dari 282 halaman yang di dalamnya dibagi menjadi beberapa bab, diantaranya:
  • Bab 1 : Perjuangan Menghadapi Ancaman Disintegrasi Bangsa
  • Bab 2 : Sistem dan Struktur Politik dan ekonomi Indonesia Masa Demokrasi parlementer (1950-1959)
  • Bab 3 : Sistem dan Struktur Politik dan Ekonomi Indonesia Masa Demokrasi Terpimpin (1959-1965)
  • Bab 4 : Sistem dan Struktur Politik-Ekonomi Indonesia Masa Orde Baru (1966-1998)
  • Bab 5 : Sistem dan Struktru Politik-Ekonomi Indonesia Masa Reformasi (1998-Sekarang)
  • Bab 6 : Indonesia dalam Panggung Dunia

Itulah beberapa bagian yang ada di dalam buku tersebut, untuk selengkapnya rekan guru bisa mengunduh buku tersebut melalui tautan di bawah ini:

Buku Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Siswa : Download

Download Buku Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Guru


Untuk buku Sejarag Indonesia pegangan guru terdiri dari 258 halaman di dalamnya berisi beberapa bab yang sama seperti yang ada di dalam buku siswa. Akan tetapi di dalam buku ini ada beberapa bagian yang memang dikhususkan untuk guru, diantaranya Petunjuk Umum dan Petunjuk Khusus Pembelajaran Perbab.

Untuk selengkapnya rekan guru bisa mengunduh buku Sejarah Indonesia pegangan guru melalui tautan di bawah ini:

Buku Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Guru : Download

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang Buku Sejarah Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018, semoga buku yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan membantu rekan guru dan para siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar