Skip to main content

RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 (Semua Tema)

Halo Bapak dan Ibu guru, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan RPP Kelas 2 SD / MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 1 dan 2 untuk semua tema dan subtema yang bisa di unduh secara gratis.

Di sini kami juga telah menyusunnya dengan sedemikian rupa agar Bapak dan Ibu guru bisa mendownloadnya dengan mudah.

Seperti yang telah kita ketahui, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang biasa di singkat dengan RPP merupakan salah satu berkas yang wajib dimiliki oleh setiap guru.

Hal ini bertujuan agar guru dapat melakukan aktivitas belajar mengajar dengan mudah dan terukur. Selain itu dengan adanya RPP guru juga dapat mengamati program pembelajaran sebagai kerangka kerja yang terencana.

RPP yang ada pada Kurikulum 2013 Revisi 2018 menuntut Penguatan Pendidikan Karakter atau yang biasa disingkat dengan PPK, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih religius, nasionalis, gotong royong, dan sebagainya.

RPP Kelas 2 K13 Revisi 2018 sudah terintegrasi dengan literasi keterampilan abad ke-21 atau biasa disebut dengan istilah 4C (Critical Thinking, Communicative, Collaborative, dan Creative) serta didukung dengan HOST (Higher Order Thinking Skill).
RPP kelas 2

Bagaimana cara mendownload RPP Kelas 2?

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, di sini Bapak dan Ibu guru bisa mengunduh semua RPP Kelas 2 SD/MI semester 1 dan 2 dengan mudah dan tidak berbelit-belit.

Di sini kami mengurutkannya berdasarkan tema, mulai dari tema 1 hingga tema 8.

Cara mengunduhnya juga sangat mudah, karena di sini kami mengurutkannya berdasarkan tema yang di dalamnya sudah di sertakan subtema dan pembelajaran.

Bapak dan Ibu guru hanya tinggal memilih tema yang ingin di download yang sudah kami susun di bagian bawah artikel ini.

Nanti secara otomatis Bapak dan Ibu guru diarahkan ke halaman yang membahas mengenai tema tersebut. Di halaman tersebut Bapak dan Ibu guru bisa langsung mendownloadnya.

Download RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018


Nah bagi Bapak dan Ibu guru yang ingin mendownload RPP Kelas 2 SDMI Kurikulum 2013 Revisi 2018 mulai dari tema 1 sampai 9 bisa mengunduhnya melalui tautan yang telah kami sediakan dibawah.

File RPP yang kami sediakan memiliki format .rar karena di dalamnya juga sudah kami sertakan pembelajarannya.

Sedangkan untuk file dokumen, kami disini menyediakannya dengan format .docx supaya Bapak dan Ibu guru bisa menyesuaikannya sendiri jika memang ada bagian yang kurang dan perlu disesuaikan.

RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Berikut ini deretan RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 semester 1 yang terdiri dari tema 1 hingga tema 4:

Berikut ini deretan RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 semester 2 yang terdiri dari tema 5 sampai dengan tema 8:

Baca juga : Silabus Kelas 2 SD/MI (Semua Tema)

RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Demikian informasi mengenai RPP untuk Kelas 2 SD/MI yang bisa kami sampaikan, jika Bapak dan Ibu guru ingin meminta RPP yang lain jangan sungkan untuk menyampaikannya melalui kolom komentar. Terimakasih, semoga membantu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar