Skip to main content

Silabus Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 (Semua Tema)

Halo Bapak dan Ibu guru, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Silabus Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk semua tema semester 1 dan 2.

Melalui artikel ini Bapak dan Ibu guru bisa mengunduhnya secara gratis, kami juga telah menyusunnya dengan sedemikian rupa agar bisa di download dengan mudah.

Seperti yang telah kita ketahui, silabus merupakan salah satu berkas penting yang perlu dimiliki oleh setiap guru.

Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran tertentu yang mencakup beberapa bagian, diantarannya yaitu kompetensi dasar, standar kompetensi, indikator, penilaian, alokasi waktu, materi pembelajaran, dan sebagainya.

Dengan hadirnya silabus untuk kelas 1 SD ini, Bapak dan Ibu guru bisa lebih mudah dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Silabus Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini dibuat sesuai dengan buku kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2018.

Download Silabus Kelas 4 SD


Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, di sini Bapak dan Ibu guru bisa mendownloadnya dengan mudah.

Di sini kami membaginya menjadi dua bagian yaitu untuk semester ganjil / I dan semester genap / II

Semester 1 


Untuk Silabus kelas 4 SD kurikulum 2013 Revisi 2018 semester 1 sudah kami satukan menjadi satu file .docx, sehingga Bapak dan Ibu guru tidak perlu mengunduhnya satu per satu.

Selain itu, karena file ini memiliki format .docx Bapak dan Ibu guru juga bisa menyesuaikannya sendiri jika memang ada bagian yang ingin di sesuaikan. Masing-masing tema juga sudah dilengkapi dengan sub tema dan pembelajaran.

Semester I yaitu terdiri dari 5 tema dimulai dari tema 1 sampai tema 5, yaitu :
  • Tema 1 : Indahnya Kebersamaan
  • Tema 2 : Selalu Berhemat Energi
  • Tema 3 : Peduli Terhadap Makhluk Hidup
  • Tema 4 : Berbagai Pekerjaan 
  • Tema 5 : Pahlawanku

Apabila Bapak dan Ibu guru ingin mendownload Silabus Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 semester 1 dimulai dari tema 1 sampai 5, silahkan download melalui tautan berikut ini.

Silabus Kelas 4 SD K13 Revisi 2018 Semester 1 Tema 1 - 5 : Download

Semester 2 


Untuk Silabus kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 semester 2 di sini belum kami satukan, jadi Bapak dan Ibu guru bisa mengunduhnya satu per satu berdasarkan tema yang ingin di download.

Untuk mengunduhnya Bapak dan Ibu hanya perlu memilih tombol download yang ada di baris tema yang ingin di download.

Kami juga menyediakannya dalam format .docx supaya Bapak dan Ibu guru bisa menyesuaikannya sendiri jika memang ada bagian yang ingin disesuaikan. Setiap tema sudah dilengkapi dengan sub tema dan pembelajaran.

Semester 1 yaitu terdiri dari 4 tema, mulai dari tema 6 sampai 9, yaitu:

Demikian informasi mengenai silabus kelas 4 kurikulum 2013 Revisi 2018 semester 1 dan 2 yang bisa kami sampaikan, semoga silabus ini bisa bermanfaat dan membantu Bapak dan Ibu guru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar