Skip to main content

RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 (Semua Tema)

RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan berkas RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar lengkap untuk semua tema, subtema, dan pembelajaran yang disusun sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

Melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduh semua RPP untuk Kelas 2 secara gratis. Di sini saya juga telah menyusun dan mengurutkannya agar rekan guru dapat mengunduh semua RPP dengan mudah.

Bagi rekan guru yang kurang terbiasa menggunakan internet, tak perlu khawatir kesulitan saat mengunduhnya karena semuanya dapat diunduh dengan mudah dan gratis.

RPP Kelas 2 Tema 1 sampai 8 yang akan saya bagikan di sini dibuat berdasarkan Surat edaran Mendikbud tentang Penyederhanaan RPP, dari tiga belas komponen ada tiga komponen utama yang wajib dimasukkan ke dalam RPP Revisi 2020 kali ini.

Tiga komponen tersebut adalah tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran yang harus dilaksanakan oleh guru, sedangkan komponen sisanya sebagai pelengkap saja.

Guru individu, sekolah, atau guru mata pelajaran dibebaskan untuk membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP sendiri untuk keberhasilan kegiatan belajar mengajar.

Seperti yang telah kita ketahui, RPP sendiri merupakan salah satu berkas Perangkat Pembelajaran yang perlu dimiliki oleh setiap guru termasuk RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini

Dengan adanya RPP, guru dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan lebih terukur dan terstruktur. RPP Kurikulum 2013 sendiri berfokus pada Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) dimana kegiatan belajar mengajar diharapkan dapat berjalan dengan lebih religius, gotong-royong, dan nasionalis.

RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 ini sudah diintegrasikan dengan literasi keterampilan abad ke-21 yang juga dikenal dengan istilah 4C dan Higher Order Thinking Skill (HOTS).

Bagaimana Cara Download RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020?

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, rekan guru dapat mengunduh semua RPP Kelas 2 secara gratis. Untuk mengunduh berkas RPP yang dibutuhkan, rekan guru hanya perlu memilih tema yang ingin diunduh.

Rekan guru nantinya akan diarahkan ke halaman yang berisi RPP yang sesuai dengan tema yang dipilih, di halaman tersebut akan tampil daftar RPP mulai dari subtema 1 hingga 4 sesuai dengan tema yang dipilih.

Berkas RPP yang saya bagikan di sini memiliki format .rar, untuk membukanya rekan guru perlu mengekstraknya terlebih dahulu. Di dalam file tersebut berisi beberapa file RPP dalam format .docx.

Bapak dan Ibu guru dapat memodifikasi semua isi yang ada di dalam berkas tersebut sesuai keinginan jika memang ada bagian-bagian yang perlu disesuaikan. Untuk memodifikasinya, rekan guru bisa menggunakan aplikasi Microsoft Word atau aplikasi sejenis yang lainnya.

Download RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020


Di sini saya akan membagikan RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar mulai dari tema 1 hingga 8, dimana masing-masing tema berisi 4 subtema, dan setiap subtema dilengkapi dengan 6 pembelajaran. Berikut deretan RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang bisa diunduh oleh rekan guru.

RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Demikian berkas dan informasi yang bisa kami bagikan mengenai RPP Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 ini, semoga berkas yang kami bagikan di sini bisa bermanfaat dan membantu rekan guru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar