Skip to main content

Buku Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Halo rekan-rekan guru dan para siswa, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Buku Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 pegangan siswa dan guru.

Dengan mengunduhnya melalui artikel ini rekan guru bisa mendownloadnya dengan mudah, karena memang kami sudah menyusunnya supaya bisa diunduh oleh semua rekan guru yang membutuhkan, termasuk guru yang mungkin kurang akrab dengan internet.

Buku siswa dan buku guru dikembangkan berdasarkan asumsi bahwa pelajaran bahasa merupakan cara siswa membangun pengalaman baru di di dalam kegiatan bersastra dan berbahasa berdasarkan pengalaman awalnya.

Asumsi tersebut menekankan pada prinsip sumber belajar bahasa yang otentik, yaitu pengalaman. Dengan hadirnya buku ini siswa diharapkan dapat belajar bahasa dengan baik. Buku teks pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 dirancang berbasis teks dan pengalaman agar pembelajaran semakin meningkatkan kemampuan berbahasa dan bersastra melalui teks.

Untuk mendukung tujuan tersebut, buku ini telah dilengkapi dengan beberapa tugas supaya siswa terbiasa membaca buku. Tujuannya supaya literasi membaca bisa tumbuh dengan baik.

Siswa diharapkan untuk membacaca miniman 18 judul buku pengayaan, buku referensi, dan buku hasil penelitian. Materi yang akan dipelajara para siswa kelas 12 SMA/MA ataupun SMK/MK sederajat meliputi pembahasan seputar surat lamaran, novel, editorial, dan media masa.

Beberapa metode pembelajaran juga turut diterapkan dalam buku ini, mulai dari metode ilmiah, belajarar berbasis masalah, belajar berbasis tugas, dan lain sebagainya. Hal ini dimaksudkan supaya isu-isu mutakhir kecakapan abad ke-21 dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi rekan guru atau siswa yang ingin mengunduh buku tersebut, bisa langsung mengunduhnya melalui artikel ini, akan tetapi kami juga akan mengulas sedikit daftar isi yang ada di dalam buku tersebut.
buku bahasa indonesia kelas 12

Download Buku Siswa Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2018


Buku siswa terdiri dari 266 halaman yang dibagi menjadi beberapa bab, diantaranya:
  • Bab 1: Membuat Surat Lamaran Pekerjaan.
  • Bab 2: Menikmati Cerita Sejarah Sekolah Indonesia.
  • Bab 3: Memahami Isu Teknis Lewat Editorial.
  • Bab 4: Menikmati Novel.
  • Bab 5: Menyajikan Gagasan Melalui Artikel.
  • Bab 6: Menilai Karya Melalui Kritik dan Esai.

Apabila rekan guru atau siswa ingin mengunduh buku tersebut silahkan download melalui tautan dibawah.

Buku Siswa Bahasa Indonesia Kelas 12 Kuriulum 2013 Revisi 2018 : Download

Download Buku Guru Bahasa Indonesia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018


Sama seperti buku siswa, buku guru juga memiliki 266 halaman hanya saja ada beberapa bagian yang agak berbeda, diantaranya:
  • Petunjuk Umum.
  • Petunjuk Khusus.
  • Evalusai.
  • Remidial.
  • Pengayaan.
  • Interaksi dengan Orang Tua Peserta Didik.

Bagi rekan guru yang ingin megunduh buku tersebut, bisa diunduh melalui tautan berikut ini:

Buku Guru Bahasa indoensia Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Download

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Buku Bahasa Indonesia Kelas 12 SMA/MA/SMK/MK Kurikulum 2013 Revisi 2018, semoga buku yang kami bagikan ini bisa membantu guru dan siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar