Skip to main content

RPP Kelas 3 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 (Semua Sub Tema)

Halo rekan-rekan guru, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan berkas RPP Kelas 3 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018, meskipun di sini kami hanya menyediakan satu berkas saja namun berkas tersebut sudah dilengkapi dengan semua sub tema maupun pembelajaran dari tema 8 yang membahas seputar Praja Muda Karana (Pramuka).

Dengan mengunduhnya melalui blog ini, rekan guru juga tidak akan kesulitan, karena di sini kami telah menyusunnya supaya para guru yang kurang akrab dengan internet pun bisa mengunduhnya dengan mudah dan gratis.

Seperti yang telah kita ketahui, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP merupakan berkas penting yang perlu dimiliki oleh setiap guru. Tujuannya supaya proses pembelajaran bisa berjalan dengan lancar dan lebih tersktruktur serta terukur.

Tidak hanya itu saja, dengan hadirnya RPP guru juga bisa mengamati pembelajaran sebagai kerangka kerja yang lebih terencana. RPP Kelas 3 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang akan kami bagikan di artikel ini juga telah disusun berdasarkan Pendidikan Penguatan Karakter atau yang biasa disingkat dengan PPK.

Selain itu, RPP yang akan kami bagikan ini juga sudah diintegrasikan dengan literasi keterampilan abad ke-21 dan HOST (Higher Order Thinking Skill) serta 4C.

Download RPP Kelas 3 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018


Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, dengan mengunduhnya melalui artikel ini, rekan guru bisa mendapatkan RPP tersebut dengan mudah dan gratis, karena di sini kami telah menyusun RPP tersebut supaya lebih mudah didownload oleh semua rekan guru yang membutuhkan.

Berkas RPP Kelas 3 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang akan kami bagikan ini memiliki format .doc. Tentunya apabila ada yang kurang sesuai dan ingin disesuaikan, rekan guru bisa menyesuaikannya menggunakan Microsoft Word.

RPP kelas 3 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang saya bagikan berisi:
  • Sub Tema 1 : Aku Anggota Pramuka
  • Sub Tema 2 : Aku Anak Mandiri
  • Sub Tema 3 : Aku Suka Berpetualang
  • Sub Tema 4 : Aku Suka Berkarya
Masing-masing sub tema yang ada di berkas RPP tersebut juga sudah dilengkapi dengan pembelajaran 1 sampai dengan pembelajaran 6. Apabila rekan guru ingin mendownload RPP tersebut, silahkan download melalui tautan di berikut ini:

RPP Kelas 3 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Download

RPP Kelas 3 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Membutuhkan RPP tema yang lain? silahkan baca di artikel yang membahas secara khusus untuk RPP Kelas 3. Jika rekan guru membutuhkan silabus, silahkan download di artikel khusus yang membahas secara lengkap seputar Silabus Kelas 3, di sana ada banyak file yang bisa diunduh secara gratis.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan seputar RPP Kelas 3 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018, semoga RPP yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan mempermudah rekan-rekan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar