Skip to main content

Buku PJOK Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan Siswa dan Guru

Halo Bapak dan Ibu Guru dan Siswa, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Buku PJOK Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan Siswa dan Guru.

Melalui artikel ini Bapak dan Ibu guru bisa mendownload buku PJOK pegangan guru dan siswa secara gratis. Kami juga telah menyusun artikel ini sedemikian rupa, agar Bapak dan Ibu guru bisa mendownloadnya dengan mudah.

Buku PJOK atau Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan untuk kelas 9 SMP/MTs di susun sesuai dengan Kurikulum 2013.

PJOK tidak berisi materi mengenai aktivitas yang dibuat hanya untuk mengasah kemampuan siswa, atau mata pelajaran yang membaginya menjadi pengetahuan mengenai kesehatan dan keterampilan berolahraga.

Akan tetapi, PJOK yaitu mata pelajaran yang membekali pserta didik dengan pengetahuan tentang gerak jasmani dalam berolahraga dengan faktor kesehatan yang bisa mempengeruhinya.

Kemampuan dalam melakukan gerak jasmani dalam menjaga kesehatan dan berolahraga merupakan satu kesatuan. Sehingga siswa sadar akan pentingnya kebugaran jasmani, sadar kesehatan, dan sadar olahraga.

Aktivitas yang dibuat di dalam buku ini mengikuti aktivitas terkait dengan jenis gerak jasmani atau olahraga serta usaha untuk menjaga kesehatan untuk siswa kelas IX SMP/MTs.

Aktivitas tersebut dirancang agar siswa terbiasa berolahraga dan melakukan gerak jasmani dengan senang hati, karena memang merasa perlu untuk melakukannya serta sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, baik melalui olahraga dan gerak jasmani maupun dengan memperhatikan faktor yang mempengaruhi kesehatannya.

Sebagai mata pelajaran yang berisi unsur muatan lokal, Tambahan materi dari kearifan lokal yang relevan dari mata pelajaran PJOK sangat diharapkan untuk ditambahkan sebagai pengayaan dari buku PJOK ini.

Apakah Bapak dan Ibu Guru sudah punya Buku PJOK?

Apabila belum, tidak perlu khawatir. Karena kali ini kami akan membagikannya secara gratis yang bisa didownload dengan mudah.

Di sini kami akan memberikan dua jenis buku PJOK, yaitu buku pegangan siswa dan buku pegangan guru.

Supaya Bapak dan Ibu guru mengetahui isi dari buku tersebut, kami akan mengulasnya sekilas.


Buku PJOK Pegangan Siswa

Mohon maaf...

Untuk Buku PJOK Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Pegangan Siswa saat ini belum tersedia.

Namun Bapak dan Ibu guru tidak perlu khawatir, karena kami akan segera memperbaruinya melalui artikel ini jika memang buku tersebut sudah tersedia.

Agar Bapak dan Ibu guru bisa mengetahui pembaruan artikel ini, silahkan bagikan artikel ini ke sosial media Bapak dan Ibu guru agar artikel ini tersimpan secara otomatis.

Buku PJOK Pegangan Guru

Buku guru PJOK terdiri dari 246 halaman yang dibagi menjadi beberapa bagian, diantaranya yaitu:

Bab 1 : Aktivitas Permainan Bola Besar
Bab 2 : Aktivitas Permainan Bola Kecil
Bab 3 : Aktivitas Atletik
Bab 4 : Aktivitas Bela Diri
Bab 5 : Aktivitas Kebugaran Jasmani
Bab 6 : Aktivitas Senam
Bab 7 : Aktivitas Gerak Berirama
Bab 8 : Aktivitas Air
Bab 9 : Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)
Bab 10 : Aktivitas Fisik Dalam Pencegahan Penyakit

Itulah beberapa bagian yang ada di Buku Guru PJOK Kelas 9.

Apabila Bapak dan Ibu guru ingin mendownload Buku PJOK Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 pegangan guru, silahkan download melalui tautan berikut ini:

Buku Guru PJOK Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Download

Demikianlah informasi mengenai Buku IPS Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang bisa kami sampaikan.

Apabila ada buku PJOK terbaru, kami akan segera menerbitkannya melalui artikel ini. Agar Bapak dan Ibu Guru bisa menemukan kembali artikel ini dengan mudah, silahkan bagikan artikel ini ke sosial media Bapak dan Ibu guru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar