Skip to main content

RPP Kelas 1 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020 (Semua Subtema)

RPP Kelas 1 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP Kelas 1 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar untuk semua subtema dan pembelajaran yang dibuat berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

Melalui situs ini bapak dan ibu guru dapat mengunduhnya secara gratis, kami juga telah menyusunnya agar para guru dapat mendownload RPP dengan mudah dan tidak berbelit-belit.

Sesuai dengan surat edaran Mendikbud tentang penyederhanaan RPP, dari 13 komponen ada tiga komponen inti yang harus ada di RPP terbaru ini yakni tujuan pembelajaran, langkah-langkah (kegiatan) pembelajaran, dan penilaian pembelajaran yang wajib dilaksanakan oleh guru, komponen yang lainnya bersifat pelengkap.

Sekolah, kelompok guru mata pelajaran, KKG/MGPG, atau individu guru bebas memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP sendiri untuk keberhasilan belajar murid.

Dengan adanya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran khususnya RPP Kelas 1 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020, guru dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan lebih terukur dan terstruktur.

RPP Kurikulum 2013 menuntut Pendidikan Penguatan Karakter (PPK), sehingga kegiatan belajar mengajar perlu menjadi lebih religius, gotong royong, dan nasionalis.

RPP Kelas 1 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami buat juga sudah diintegrasikan dengan literasi keterampilan abad ke-21 yang disebut dengan istilah 4C dan Higher Order Thinking Skill (HOST).

Bagaimana cara download RPP Kelas 1 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020?

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, melalui situs ini para guru dapat mengunduh RPP dengan mudah, rekan guru dapat hanya perlu memilih tombol download yang ada di baris RPP yang ingin diunduh.

File RPP yang kami sediakan di sini memiliki format .rar, untuk membukanya rekan guru perlu mengekstraknya terlebih dahulu. Di dalamnya terdapat file RPP dengan format .docx, sehingga rekan guru dapat menyesuaikan isi yang ada di dalamnya sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Microsoft Word.

Download RPP Kelas 1 Tema 1 K13 Revisi 2020


Di sini kami akan membagikan RPP kelas 1 Tema 1 K13 Revisi 2020 mulai dari subtema 1 hingga 4, dimana masing-masing subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Berikut ini daftar RPP yang dapat diunduh oleh rekan guru.

RPP Kelas 1 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020:

Demikian informasi mengenai RPP Kelas 1 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang bisa kami sampaikan, semoga RPP yang kami bagikan di sini bisa bermanfaat dan membantu para guru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar