Skip to main content

Silabus Bahasa Inggris Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Halo Bapak dan Ibu guru, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Silabus Bahasa Inggris Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk beberapa chapter.

Melalui artikel ini Bapak dan Ibu guru bisa mengunduh semuanya secara gratis, kami juga telah menyusunnya dengan sedemikian rupa agar bisa di download dengan mudah.

Seperti yang telah kita ketahui, silabus merupakan salah satu berkas perangkat pembelajaran yang penting yang perlu dimiliki oleh setiap guru.

Silabus merupakan berkas rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran tertentu yang mencakup beberapa bagian, diantarannya yaitu kompetensi dasar, standar kompetensi, indikator, penilaian, kompetensi inti, alokasi waktu, materi pembelajaran, dan sebagainya.

Dengan hadirnya silabus ini tentunya Bapak/Ibu guru bisa lebih mudah dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Jika dibandingkan silabus kurikulum 2013 dengan kurikulum KTSP ada beberapa perbedaan yang bisa kita temui di silabus terbaru ini.

Salah satunya adalah adanya bagian kompetensi inti yang ada pada silabus kurikulum 2013, padahal pada kurikulum KTSP sebelumnya tidak ada.

Sebagai guru mata pelajaran bahasa Inggris tentunya kita akan sangat membutuhkan yang namanya silabus.

Dengan adanya silabus kita bisa menyusun berkas perangkat pembelajaran lainnya dengan lebih mudah, mulai dari RPP, Prota, Promes, KKM, dan sebagainya.

Download Silabus Bahasa Inggris Kelas 7


Jika Bapak/Ibu belum punya silabus Bahasa Inggris, tidak perlu membuatnya sendiri, karena di sini saya akan membagikannya secara gratis.

Namun tentunya Bapak/Ibu perlu memeriksa dan menyesuaikan terlebih dahulu silabus yang saya bagikan ini, siapa tau ada bagian yang memang kurang pas.

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, di sini Bapak dan Ibu guru bisa mendownloadnya dengan mudah.

Untuk Silabus Bahasa Inggris kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013 Revisi 2018 kami sajikan dalam format .doc, sehingga jika memang ada bagian yang ingin di sesuaikan, Bapak/Ibu bisa menyesuaikannya dengan mudah menggunakan aplikasi Microsoft Word.

Silabus ini terdiri dari beberapa chapter yaitu:
  • Chapter: 1
  • Chapter: 2
  • Chapter: 3
  • Chapter: 4

Apabila Bapak/Ibu ingin mendownload silabus tersebut silahkan download melalui tautan di bawah ini.

Silabus Bahasa Inggris Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2018: Download

Demikian informasi mengenai silabus Bahasa Inggris kelas 7 kurikulum 2013 Revisi 2018 yang bisa kami sampaikan, semoga silabus ini bisa bermanfaat dan membantu Bapak dan Ibu guru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar