Skip to main content

Buku Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan secara gratis Buku Prakarya Siswa dan Guru Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 hasil revisi terbaru yaitu edisi tahun 2018.

Hadirnya buku Prakarya terbaru bertujuan untuk mengembangkan kompetensi keterampilan serta sikap percaya diri melalui media produk yang yang dibuat sendiri dengan memanfaatkan kekayaan dan potensi sumber daya alam yang ada di sekitar lingkungan kita.

Prakarya merupakan salah satu ilmu terapan yang dapat diaplikasikan dengan beragam ilmu pengetahuan lainnya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan praktis yang mempengaruhi kehidupan sehar-hari.

Mata pelajaran prakarya untuk siswa SMP kelas IX terdiri dari empat aspek, yaitu aspek budidaya, rekayasa, kerajninan, dan pengolahan.

Dari ke empat aspek tersebut siswa diharapkan bisa membuat berbagai macam jenis produk dengan memanfaatkan potensi dari kekayaan alam.

Buku Prakarya kelas IX ini merupakan hasil revisi yang disusun berdasarkan pada kurikulum 2013 yang telah disempurnakan dan diselaraskan dengan perkembangan zaman.

Entah itu dari segi kompetensi dasar maupun kompetensi inti.

Agar siswa dapat memahami materi Prakarya dengan baik, setiap pembahasan yang ada di dalam buku ini disertai dengan gambar dan tugas yang mengajak siswa untuk turut aktif mengeksplorasi lingkungan maupun media pembelajaran lainnya.

Buku ini diharapkan dapat memotivasi siswa untuk menjadi seseorang yang lebih kreatif serta inovatif dalam memecahkan berbagai masalah praktis, dengan cara memanfaatkan kekayaan sumber daya alam yang ada di daerah.

buku prakarya kelas 9 revisi 2018

Apakah Bapak/Ibu Guru atau siswa sudah memiliki buku Prakarya?

Jika belum, tidak perlu khawatir. Karena di sini kami akan membagikannya secara gratis.  Di sini kami akan membagikan buku prakarya untuk guru dan siswa.

Sebelumnya kami juga akan menjelaskan sekilas mengenai isi buku tersebut.

Buku Prakarya Pegangan Siswa

Di dalam buku prakarya pegangan siswa ada empat bab yang akan dipelajari, yaitu:

Bab 1 : Kerajinan Berbasis Media campuran

Bab 2 : Dasar-Dasar Elektronika

Bab 3 : Budidaya Ikan Hias

Bab 4 : Pengolahan Bahan Pangan Setengah Jadi dan Produk Sampingan dari Bahan Perikanan dan Peternakan Menjadi Makanan

Apabila bapak/ibu guru ingin mendownload Buku Prakarya Pegangan Siswa Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 silahkan download melalui tautan di bawah ini:

Buku Siswa Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Download

Buku Prakarya Pegangan Guru

Di dalam buku prakarya pegangan guru terdiri dari tiga bagian, yaitu:

I : Pendahuluan

II : Pembelajaran dan Penilaian Pada Mata Pelajaran Prakarya

III : Panduan Pembelajaran untuk Buku Teks Siswa

Apabila bapak/ibu guru ingin mendownload Buku Prakarya Pegangan Guru Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 silahkan download melalui tautan di bawah ini:

Buku Guru Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 : Download

Demikian informasi mengenai buku Prakarya untuk guru dan siswa kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2018 yang bisa sampaikan.

Apabila ada bukur prakarya revisi terbaru, kami akan memperbaruinya melalui artikel ini. Agar Bapak/Ibu bisa menemukan kembali artikel ini dengan mudah, silahkan bagikan ke sosial media.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar