Skip to main content

Buku Prakarya dan Kewirausahaan Kelas 11 Semester 1 / 2 Kurikulum 2013 Pegangan Siswa

Buku prakarya dan kewirausahaan merupakan salah satu buku paket yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengasah keterampilan dan kreativitas siswa kelas 11.

Seperti yang telah kita ketahui, semua buku paket yang diterbitkan oleh pemerintah akan terus diperbarui dan diperbaiki agar sesuai dengan dinamika perubahan zaman.

Buku prakarya dan kewirausahaan yang bisa di download di akhir tulisan ini merupakan buku kurikulum 2013 hasil revisi tahun 2017/2018.

Di dalam buku ini siswa akan diperkenalkan dengan beragam teknik yang dapat digunakan untuk menghasilkan produk kerajinan, produk pengolahan, dan produk budidaya.

Teknik yang ada di dalam buku ini sudah di sesuaikan dengan potensi dan kearifan lokal daerah, sehingga siswa bisa menjadi lebih terampil dan kreatif untuk mengembangkan produk khas daerah.

Tentunya produk-produk tersebut dapat bernilai ekonomi.

Kewirausahaan juga salah satu kemampuan penting untuk dimiliki para siswa agar bisa berperan di masa depan.

Bagi siswa kelas XI SMA/SMK/MA/MAK, pembelajaran prakarya dan kewirausahaan mencakup materi dan aktivitas yang mampu meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang dibutuhkan agar dapat menciptakan karya nyata, menciptakan peluang pasar, serta dapat menciptakan kegiatan yang dapat bernilai ekonomi dari produk tersebut.

Pembelajaran dirancang berdasarkan aktivitas yang berkaitan dengan ranah karya yang nyata diantaranya karya kerajinan, karya pengolahan, karya teknologi, dan karya budidaya dilengkapi dengan contoh karya yang konkret yang berasal dari tema karya populer.

Buku ini juga mengandung unsur muatan lokal yang digali dari kearifan lokal namun tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Sesuai dengan metode pendekatan yang digunakan pada kurikulum 2013, dimana siswa dituntut untuk berani mencari sumber belajar yang lain.

buku prakarya dan kewirausahaan

Informasi Buku Prakarya dan Kewirausahaan

Di dalam buku ini ada 4 Bab yang akan dipelajari oleh para siswa.

Bab 1: Wirausaha Kerajinan dari Bahan Limbah Berbentuk Bangun Datar.

Bab 2: Wirausaha Produk Rekayasa Sistem Teknik

Bab 3: Budidaya Pembenihan Ikan Konsumsi

Bab 4: Pengolahan dan Kewirausahaan Bahan Nabati dan Hewani Menjadi Makanan Khas Daerah

Download Buku Prakarya dan Kewirausahaan

Kurikulum: 2013
Revisi: 2017
Kelas: 11 / XI
Buku Pegangan: Siswa

Bagi Bapak/Ibu guru atau siswa yang ingin mendownload buku prakarya dan kewirausahaan untuk kelas 11 kurikulum 2013 hasil revisi 2017/2018 bisa di download melalui tautan di bawah yang telah kami sediakan berdasarkan semester:

Demikian informasi yang bisa kami berikan, apabila Bapak/Ibu guru atau siswa ingin mendapatkan buku yang lain, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah.

Jika ada buku prakarya dan kewirausahaan revisi terbaru kami akan segera menerbitkannya melalui artikel ini.

Agar Bapak/Ibu bisa menemukan kembali artikel ini dengan mudah silahkan bagikan artikel ini sosial media. Terimakasih...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar