Skip to main content

Buku PPKn Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Siswa & Guru

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Buku PPKn Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2 untuk pegangan guru dan siswa yang bisa di download secara gratis.

Di sini Bapak dan Ibu guru bisa mendownload buku tersebut dengan mudah, karena memang kami telah menyusunnya agar lebih mudah di download.

Seperti yang telah kita ketahui, Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan atau yang biasa disingkat dengan PPKn merupakan salah satu pelajaran wajib untuk siswa SMP/MTs Kelas 7.

PPKn dibuat agar siswa punya keimanan dan akhlak mulia seperti falsafah hidung bangsa Indonesia yaitu Pancasila, sehingga siswa bisa berperan sebagai warga negara yang bertanggung jawab dan efektif.

Pembasahan yang ada di dalam Buku PPKn Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 mencakup Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, dan sebagainya.

Pembelajaran PPKn dibuat berbasis aktivitas mengenai sejumlah tema kewarganegaraan, dengan mengusung tema ini siswa diharapkan dapat menjadi warga negara yang baik melalui kepedulian terhadap masalah dan tantangan yang dialami masyarakat sekitar.

Kepedulian tersebut bisa dilakukan dalam bentuk partisipasi aktif untuk mengembangkan komunitas yang terkait dengan dirinya.

Kompetensi yang dihasilkan tidak hanya terbatas pada kajian pengetahuan dan keterampilan penyajian dalam bentuk karya tulis saja, namun lebih ditekankan pada pembentukan tindakan dan sikap nyata.

Hal tersebut, tentu saja akan terbentuk rasa bangga dan cinta sebagai warga negara Indonesia.

Download Buku PPKn Kelas 7


Bagi Bapak dan Ibu guru yang belum memiliki Buku PPKn Kurikulum 2013 Revisi 2017 tidak perlu khawatir. Karena kali ini saya akan membagikannya secara gratis, dan bisa di download dengan mudah.

Di sini kami akan membagikan dua jenis buku PPKn, yaitu buku pegangan siswa dan buku pegangan guru. Kami akan menjelaskan sekilas isi yang ada di dalam buku tersebut.

Buku PPKn Pegangan Siswa


Buku PPKn Kelas 7 K13 Revisi 2017 Pegangan Siswa terdiri dari 202 halaman. Buku tersebut di bagi menjadi beberapa bagian.

Daftar Isi:

Bab 1 : Perumusan dan Penetapan Pancasila sebagai Dasar Negara
Bab 2 : Norma dan Keadilan
Bab 3 : Perumusan dan Pengesahan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
Bab 4 : Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika
Bab 5 : Kerjasama dalam Berbagai Bidang Kehidupan
Bab 6 : Daerah dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia

Itulah beberapa bagian yang ada di buku tersebut. Apabila Bapak dan Ibu guru ingin mendownload Buku PPKn Kelas 7 K13 Revisi 2017 pegangan siswa, silahkan download melalui tautan berikut ini:

Buku Siswa PPKn Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Download

Buku PPKn Pegangan Guru


Untuk PPKn Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pegangan Guru terdiri dari 226 halaman yang dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

Daftar Isi:

Bagian 1 : Petunjuk Umum Buku Guru Kelas VII
Bagian 2 : Petunjuk Khusus Proses Pembelajaran

Bab 1 : Perumusan dan Penetapan Pancasila sebagai Dasar Negara
Bab 2 : Norma dan Keadilan
Bab 3 : Perumusan dan Pengesahan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945
Bab 4 : Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika
Bab 5 : Kerjasama dalam Berbagai Bidang Kehidupan
Bab 6 : Daerah dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia

Itulah beberapa bagian yang ada di dalam buku tersebut. Apabila Bapak dan Ibu guru ingin mendownload Buku PPKn Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 pegangan guru, silahkan download melalui tautan di bawah ini.

Buku Guru PPKn Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Download

Demikian informasi mengenai buku PPKn kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Bapak dan Ibu guru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar