Skip to main content

Buku PJOK Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Siswa & Guru

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Buku PJOK Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2 untuk pegangan guru dan siswa yang bisa di download secara gratis.

Di sini Bapak dan Ibu guru bisa mendownload buku tersebut dengan mudah, karena memang kami telah menyusunnya agar lebih mudah di download.

Pendidikan Jasmani dan Olahraga atau yang biasa disingkat dengan PJOK merupakan proses pendidikan yang menggunakan aktivitas fisik untuk mengubah holistik kualitas individu, entah itu dalam bentuk mental, fisik, ataupun emosional.

PJOK juga salah satu media yang dapat mendorong pertumbuhan fisik, keterampilan motorik, perkembangan psikis, dan sebagainya.

Tujuannya adalah untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan berpikir kritis, keterampilan gerak, stabilitas emosional, aspek pola hidup sehat, serta mengenalkan lingkungan bersih lewat aktivitas olahraga, jasmani, dan kesehatan yang direncanakan sistematis dalam rangka menggapai tujuan pendidikan nasional

Buku PJOK Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 tidak berisi materi aktivitas yang dirancang hanya untuk mengasah kemampuan siswa, atau mata pelajaran yang membaginya menjadi pengetahuan mengenai keterampilan berolahraga dan kesehatan.

Akan tetapi bukan berarti siswa dituntut untuk menguasai permainan atau cabang olahraga tertentu, melainkan lebih mengutamakan perkembangan gerak siswa dari waktu ke waktu.

Dalam kegiatannya, siswa akan dibawa dalam suasana gembira, supaya dapat berksplorasi.

Untuk mengaktualisasikan pembelajaran jasmani, kesehatan, dan olahraga, siswa haris dijadikan sebagai subjek didik.

Download Buku PJOK Kelas 7


Bagi Bapak dan Ibu guru yang belum memiliki PJOK Kurikulum 2013 Revisi 2017 tidak perlu khawatir. Karena kali ini saya akan membagikannya secara gratis, dan bisa di download dengan mudah.

Di sini kami akan membagikan dua jenis buku PJOK, yaitu buku pegangan siswa dan buku pegangan guru. Kami akan menjelaskan sekilas isi yang ada di dalam buku tersebut.

Buku PJOK Pegangan Siswa 


Buku PJOK Kelas 7 K13 Revisi 2017 Pegangan Siswa terdiri dari 338 halaman. Buku tersebut di bagi menjadi beberapa bagian.

Daftar Isi:

Pelajaran 1 : Aktivitas Pembelajaran Permainan Bola Besar
Pelajaran 2 : Aktivitas Pembelajaran Permainan Bola Kecil
Pelajaran 3 : Aktivitas Pembelajaran Atletik
Pelajaran 4 : Aktivitas Pembelajaran Beladiri
Pelajaran 5 : Aktivitas Pembelajaran Kebugaran Jasmani
Pelajaran 6 : Aktivitas Pembelajaran Senam Lantai
Pelajaran 7 : Aktivitas Pembelajaran Gerak Berirama
Pelajaran 8 : Aktivitas Pembelajaran Renang
Pelajaran 9 : Perkembangan Tubuh Remaja
Pelajaran 10 : Pola Makan Sehat, Bergizi, dan Seimbang

Itulah beberapa bagian yang ada di buku tersebut. Apabila Bapak dan Ibu guru ingin mendownload Buku PJOK Kelas 7 K13 Revisi 2017 pegangan siswa, silahkan download melalui tautan berikut ini:

Buku Siswa PJOK Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Download

Buku PJOK Pegangan Guru 


Untuk PJOK Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pegangan Guru terdiri dari 418 halaman yang dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

Daftar Isi:

Bab 1 : Pendahuluan
Bab 2 : Aktivitas Pembelajaran Permainan Bola Besar
Bab 3 : Aktivitas Pembelajaran Permainan Bola Kecil
Bab 4 : Aktivitas Pembelajaran Atletik
Bab 5 : Aktivitas Pembelajaran Beladiri
Bab 6 : Aktivitas Pembelajaran Kebugaran Jasmani
Bab 7 : Aktivitas Pembelajaran Senam Lantai
Bab 8 : Aktivitas Pembelajaran Gerak Berirama
Bab 9 : Aktivitas Pembelajaran Renang
Bab 10 : Perkembangan Tubuh Remaja
Bab 11 : Pola Makan Sehat, Bergizi, dan Seimbang

Itulah beberapa bagian yang ada di dalam buku tersebut. Apabila Bapak dan Ibu guru ingin mendownload Buku PJOK Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 pegangan guru, silahkan download melalui tautan di bawah ini.

Buku Guru PJOK Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Download

Demikian informasi mengenai buku PJOK kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Bapak dan Ibu guru
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar