Skip to main content

RPP Kelas 1 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 (Semua Subtema)

RPP Kelas 1 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP Kelas 1 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar untuk semua subtema dan pembelajara yang dibuat berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan RPP.

Melalui situs ini rekan guru dapat mengunduh semua berkas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dengan mudah dan gratis, di sini kami juga telah menyusun semua RPP agar lebih mudah didownload oleh semua rekan guru termasuk guru yang kurang terbiasa menggunakan internet.

Bagi rekan guru yang belum terbiasa menggunakan internet, tak perlu khawatir kesulitan ketika mengunduh RPP Kelas 1 Tema 4 yang kami bagikan di sini karena semuanya dapat diunduh secara langsung dengan mudah dan gratis.

RPP Kelas 1 Tema 4 yang kami bagikan di sini disusun sesuai dengan surat edaran Mendikbud tentang penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, dari tiga belas komponen ada tiga komponen utama yang perlu dimasukkan ke dalam RPP terbaru revisi 2020.

Tiga komponen yang dimaksud antara lain tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran yang harus dilaksanakan guru, sedangkan komponen sisanya bersifat pelengkap.

Selain itu, guru individu, kelompok guru mata pelajaran, dan sekolah juga dibebaskan untuk membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP sendiri untuk keberhasilan kegiatan belajar mengajar.

RPP merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang haru dimiliki oleh setiap guru termasuk RPP Kelas 1 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini. Dengan adanya RPP, kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan terukur dan terstruktur.

RPP Kurikulum 2013 sendiri menuntut Pendidikan Penguatan karakter (PPK) dimana kegiatan belajar mengajar perlu lebih religius, gotong-royong, dan nasionalis.

RPP Kelas 1 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini sudah diintegrasikan dengan literasi keterampilan abad ke-21 atau yang dikenal dengan istilah 4C dan HOST (Higher Order Thinking Skill).

Bagaimana Cara Download RPP Kelas 1 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020?

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, melalui artikel ini bapak dan ibu guru dapat mengunduh RPP secara gratis dan mudah. Untuk mengunduh RPP yang dibutuhkan, rekan guru hanya perlu memilih tulisan download yang ada di baris RPP yang ingin diunduh.

File RPP yang saya bagikan di sini memiliki format .rar, untuk membukanya rekan guru perlu mengekstraknya terlebih dahulu. Di dalam file tersebut berisi beberapa file RPP yang dikemas dalam format .docx.

Semua isi yang ada di dalam RPP yang kami bagikan dapat diubah sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Microsoft Word atau aplikasi pengolah kata yang lainnya.

Download RPP Kelas 1 Tema 4 K13 Revisi 2020


Di sini kami akan membagikan RPP Kelas 1 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar lengkap mulai dari subtema 1 hingga subtema 4 dimana masing-masing subtema berisi pembelajaran 1 sampai dengan pembelajaran 6. Berikut daftar RPP Kelas 1 Tema 4 yang bisa diunduh oleh rekan guru.

RPP Kelas 1 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Demikian berkas dan informasi yang bisa kami bagikan mengenai RPP kelas 1 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020, semoga berkas RPP yang kami bagikan di sini bisa bermanfaat dan membantu rekan guru dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar