Skip to main content

Buku Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Siswa & Guru

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Buku Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2 pegangan guru dan siswa yang bisa di download secara gratis.

Seperti yang telah kita ketahui, Matematika adalah bahasa universal dimana kemampuan matematika siswa di suatu negara cukup mudah dibandingkan dengan negara lain.

Selain itu, matematika juga sering dipakai sebagai alat ukur untuk menentukan kemajuan bidang pendidikan di suatu negara.

PISA (Program for Intenational Student Assessment) dan TIMSS (The Inernational Mathematics and Science Survey) secara berkala mengukur dan membandingkan kemajuan pendidikan matematika dari berbagai negara.

Buku Guru dan Siswa Matematika Kelas 7 / VII SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini disusun berdasarkan materi dan kompetensi yang telah disesuaikan dengan standar internasional.

Keseimbangan antara matematika pola, matematika angka, dan bangun selalu dijaga. Siswa diharapkan tidak hanya memahami secara konseptual, namun harus sampai ke penerapan melalui pengetahuan untuk memecahkan permasalahan matematika.

Di dalam buku Matematika Kelas 7 ini, setiap awal bab disajikan kover bab yang berisi deskripsi dan ilustrasi singkat yang tampak menarik sesuai dengan materi dari bab tersebut.

Selain itu, pada awal bab juga disuguhkan Kompetensi Dasar dan Pengalaman Belajar yang perlu dicapai pada setiap bab.

Download Buku Matematika Kelas 7


Bagi Bapak dan Ibu guru yang belum memiliki Buku Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 tidak perlu khawatir. Karena kali ini saya akan membagikannya secara gratis, dan bisa di download dengan mudah.

Di sini kami akan membagikan dua jenis buku matematika, yaitu buku pegangan siswa dan buku pegangan guru. Kami akan menjelaskan sekilas isi yang ada di dalam buku tersebut.

Buku Matematika Pegangan Siswa


Buku Matematika Kelas 7 K13 Revisi 2017 Pegangan Siswa terdiri dari 346 halaman yang telah dibagi menjadi 4 bab, yaitu:

Daftar Isi:

Bab 1 : Bilangan
Bab 2 : Himpunan
Bab 3 : Bentuk Aljabar
Bab 4 : Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel

Itulah beberapa bagian yang ada di buku tersebut. Apabila Bapak dan Ibu guru ingin mendownload Buku Matematika Kelas 7 K13 Revisi 2017 pegangan siswa, silahkan download melalui tautan berikut ini:

Download Buku Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Download

Buku Matematika Pegangan Guru


Untuk Buku Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pegangan Guru terdiri dari 546 halaman yang dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

Daftar Isi:

Bagian Pertama : Petunjuk Umum
Bagian Kedua : Petunjuk Khusus

Bab 1 : Bilangan
Bab 2 : Himpunan
Bab 3 : Bentuk Aljabar
Bab 4 : Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel
Bab 5 : Perbandingan
Bab 6 : Aritmetika Sosial
Bab 7 : Garis dan Sudut
Bab 8 : Segiempat dan Segitiga
Bab 9 : Penyajian Data

Itulah beberapa bagian yang ada di dalam buku tersebut. Apabila Bapak dan Ibu guru ingin mendownload Buku matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 pegangan guru, silahkan download melalui tautan di bawah ini.

Buku Guru Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Download

Demikian informasi mengenai buku matematika kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Bapak dan Ibu guru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar