Skip to main content

Buku IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Siswa & Guru

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Buku IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2 pegangan guru dan siswa yang bisa di download secara gratis.

Di sini Bapak dan Ibu guru bisa mendownload buku tersebut dengan mudah, karena memang kami telah menyusunnya agar lebih mudah di download.

Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial merupakan salah satu mata pelajaran Kurikulum 2013 yang berorientasi pada kompetensi yang utuh.

Pelajaran IPS diintegrasikan dengan empat mata pelajaran geografi, ekonomi, sejarah, dan sosiologi. Keempat mata pelajaran tersebut disatukan oleh konsep interaksi antar ruang dan pengaruhnya terhadap kehidupan.

Siswa akan diperkenalkan dengan materi tentang potensi sumberdaya alam, letak Indonesia, kemaritiman, kondisi alam, kependudukan, fauna dan flora Indonesia.

Potensi dan kondisi yang berbeda mengakibatkan adanya interaksi antar ruang di Indonesia, kemudian mempengaruhi kehidupan budaya, sosial, ekonomi, dan pendidikan.

Pengenalan pada potensi sumberdaya Indonesia diharapkan memperkuat rasa percaya diri dan kecintaan siswa pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga muncul kesadaran untuk mengelola, melestarikan, dan memanfaatkannya demi kemajuan dan kemakmuran bersama.


Download Buku IPS Kelas 7


Bagi Bapak dan Ibu guru yang belum memiliki Buku IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 tidak perlu khawatir. Karena kali ini saya akan membagikannya secara gratis, dan bisa di download dengan mudah.

Di sini kami akan membagikan dua jenis buku IPS, yaitu buku pegangan siswa dan buku pegangan guru. Kami akan menjelaskan sekilas isi yang ada di dalam buku tersebut.

Buku IPS Pegangan Siswa 


Mohon maaf...

Untuk saat ini Buku IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 belum tersedia.

Akan tetapi Bapak dan Ibu guru tidak perlu khawatir, karena jika sudah ada kami akan segera menerbitkannya melalui artikel ini.

Agar artikel ini bisa ditemukan dengan muda, silahkan bagikan ke sosial media Bapak dan Ibu guru supaya bisa tersimpan secara otomatis.

Buku IPS Pegangan Guru 


Untuk Buku IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Pegangan Guru terdiri dari 218 halaman yang telah dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

Daftar Isi:

Bagian 1 : Petunjuk Umum

Bagian 2 : Petunjuk Khusus Proses Pembelajaran
Bab 1 : Manusia, Tempat, dan Lingkungan
Bab 2 : Interaksi Sosial dan Lembaga Sosial
Bab 3 : Aktivitas Manusia Dalam Memenuhi Kebutuhan
Bab 4 : Masyarakat Indonesia pada Masa Praaksara, Hindu-Buddha, dan Islam

Itulah beberapa bagian yang ada di dalam buku tersebut. Apabila Bapak dan Ibu guru ingin mendownload Buku IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 pegangan guru, silahkan download melalui tautan di bawah ini.

Buku Guru IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Download

Demikian informasi mengenai buku IPS kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Bapak dan Ibu guru
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar