Skip to main content

3 Cara Mengatasi Lupa Password SIM PKB Guru Pembelajar Online

Penyakit lupa memang seringkali menyerang siapa saja namun penyakit ini sulit untuk dilepaskan terutama jika umur kita sudah beranjak tua risiko terserang penyakit lupa akan jauh lebih tinggi.

Bicara soal lupa, tidak sedikit para guru yang lupa dengan password SIM PKB Guru Pembelajar Online padahal akhir-akhir ini akun tersebut memang sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan.

Apabila Bapak/Ibu guru telah mengikuti UKG 2015 dapat dipastikan sudah memiliki akun SIM GPO namun sekarang namanya berubah menjadi SIM PKB akan tetapi email dan password yang digunakan masih sama seperti yang telah Bapak/Ibu dapatkan pada saat registrasi dulu.

Kebanyakan yang lupa password memang para peserta yang telah mengikuti UKG 2015 mungkin karena memang sudah lama tidak dibuka, tapi ada juga yang baru beberapa hari melakukan pendaftaran tetapi sudah lupa password mungkin karena tidak dicatat atau memang catatannya hilang entah kemana.
Cara Mengatasi Lupa Password SIM PKB Guru Pembelajar Online

Setiap peserta yang sudah memiliki akun SIM PKB atau SIM GPO dapat dipastikan memiliki surat yang berisi email dan username akun masing-masing, surat ini didapatkan ketika Bapak/Ibu melakukan registrasi akun.

3 Cara Mengatasi Lupa Password SIM PKB

Ada tiga cara yang bisa Bpak/Ibu lakukan untuk mengembalikan password akun yang lupa atau bermasalah namun dari ketiga cara ini tidak ada cara yang bisa dilakukan secara mandiri untuk mengatasi masalah ini.

Ada tiga pihak yang bisa dihubungi untuk menyelesaikan permasalahan ini, yaitu:
  1. Operator Dinas Kota/Kabupaten atau Provinsi
  2. Admin UPT (LP3TK/P4TK)
  3. Ketua Komunitas

Ketua Komunitas yaitu Bapak/Ibu guru yang menjadi ketua kelompok kerja pada Kelompok Kerja Guru (KKG).

Jadi untuk mengatasi lupa password silahkan hubungi tiga pihak diatas agar akun bisa kembali dibuka, nanti dari salah satu pihak diatas akan mencetak kembali surat yang berisi email dan password akun SIM PKB yang baru.

Itulah tiga cara yang bisa Bapak/Ibu guru lakukan untuk mengatasi lupa password SIM PKB atau Guru Pembelajar Online, semoga bisa membantu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar