Skip to main content

RPP Kelas 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2020 (Semua Subtema)

RPP Kelas 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2020
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan berkas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP Kelas 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar untuk semua subtema dan pembelajaran yang disusun berdasarkan Surat Edaran mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan RPP.

Melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduh semua RPP Kelas 2 Tema 8 dengan mudah dan gratis. Di sini saya juga telah menyusun dan mengurutkannya agar rekan guru dapat mengunduh berkas tersebut dengan mudah termasuk guru yang mungkin kurang akrab dengan internet.

Semua berkas RPP yang saya bagikan di sini dibuat sesuai dengan surat edaran Mendikbud yang berisi tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, dimana dari tiga belas komponen ada tiga komponen inti yang harus di masukkan ke dalam RPP terbaru revisi 2020.

Tiga komponen tersebut adalah tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran yang wajib dilaksanakan guru, sedangkan komponen sisanya sebagai pelengkap.

Guru individu, kelompok guru mata pelajaran. atau sekolah dapat membuat menggunakan, dan mengembangkan format RPP sesuai keinginan untuk keberhasilan kegiatan belajar mengajar.

Seperti yang telah kita ketahui, RPP merupakan salah satu Perangkat Pembelajaran yang wajib dimiliki setiap guru, termasuk RPP Kelas 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang saya bagikan di sini.

Dengan adanya berkas RPP, kegiatan belajar mengajar diharapkan dapat berjalan dengan lebih terstruktur dan terukur. RPP Kurikulum 2013 sendiri berfokus pada Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) dimana kegiatan belajar mengajar diharapkan berjalan secara religius, nasionalis, dan gotong-royong.

RPP Kelas 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini sudah diintegrasikan dengan literasi keterampilan abad ke-21 atau yang dikenal dengan HOTS (Higher Order Thinking Skill) dan 4C.

Bagaimana Cara Download RPP Kelas 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2020?

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduhnya secara gratis dan mudah. Untuk mengunduh RPP yang dibutuhkan, rekan guru hanya perlu memilih tulisan download yang ada di baris RPP yang ingin diunduh.

Berkas tersebut nantinya akan diunduh secara otomatis. Berkas RPP yang saya bagikan di sini memiliki format .rar, untuk membukanya rekan guru perlu mengekstraknya terlebih dahulu. Namun, di dalamnya berisi file RPP dalam format .docx.

Bapak dan Ibu guru dapat mengubah isi yang ada di dalam berkas tersebut sesuai kebutuhan jika memang ada bagian-bagian yang perlu disesuaikan. Rekan guru dapat mengubah isi RPP tersebut menggunakan Microsoft Word atau aplikasi sejenis yang lainnya.

Download RPP Kelas 2 Tema 8 K13 Revisi 2020


Di sini saya akan membagikan RPP Kelas 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar lengkap mulai dari subtema 1 sampai 4, dimana setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Berikut deretan RPP Kelas 2 Tema 8 yang bisa diunduh oleh rekan guru.

RPP Kelas 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Demikian berkas dan informasi yang bisa kami bagikan mengenai RPP Kelas 2 Tema 8 Kurikulum 2013 Revisi 2020 ini, semoga berkas yang saya bagikan di sini bisa bermanfaat dan membantu rekan guru dalam melengkapi perangkat pembelajaran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar