Skip to main content

RPP 1 Lembar Kelas 4 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020

RPP 1 Lembar Kelas 4 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan berkas RPP 1 lembar untuk Kelas 4 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 untuk semua subtema dan pembelajaran yang disusun sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan RPP.

Melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduh semua RPP tersebut secara gratis. Di sini kami juga telah menyusunnya agar berkas yang kami bagikan di sini dapat diunduh oleh semua guru termasuk guru yang mungkin kurang akrab dengan internet.

Semua RPP yang kami bagikan di sini disusun berdasarkan surat edaran Mendikbud tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, di dalam surat tersebut disebutkan bahwa dari tiga belas komponen, ada tiga komponen inti yang perlu ada di dalam RPP format 1 lembar kurikulum 2013 revisi 2020.

Tiga komponen tersebut antara lain tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran yang wajib dilaksanakan guru, sedangkan sisanya hanya sebagai pelengkap saja.

Kelompok guru mata pelajaran, guru individu, atau sekolah dibebaskan untuk membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP sendiri untuk keberhasilan kegiatan belajar mengajar.

Seperti yang telah kita ketahui, RPP sendiri merupakan salah satu berkas Perangkat Pembelajaran yang perlu dimiliki oleh setiap guru termasuk RPP 1 Lembar Kelas 4 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini.

Dengan adanya RPP, kegiatan belajar mengajar diharapkan dapat berjalan secara terukur dan terstruktur. Kurikulum 2013 sendiri berfokus pada Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) dimana kegiatan belajar mengajar diharapkan dapat berjalan dengan lebih religius, nasionalis, dan gotong-royong.

RPP 1 Lembar Kelas 4 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini sudah diintegrasikan dengan literasi keterampilan abad ke-21, 4C, dan HOTS (Higher Order Thinking Skill).

Bagaimana Cara Download RPP 1 Lembar Kelas 4 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020?

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduhnya secara gratis. Untuk mengunduh RPP yang dibutuhkan rekan guru hanya perlu memilih tulisan download yang ada di baris RPP yang ingin diunduh.

RPP tersebut nantinya akan secara otomatis terunduh. Berkas RPP yang kami bagikan di sini memiliki format .rar, untuk membukanya rekan guru perlu mengekstraknya terlebih dahulu.

Di dalam file tersebut terdapat file RPP dalam format .docx, rekan guru dapat menyesuaikan semua isi yang ada di dalam berkas tersebut sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Microsoft Word.

Download RPP 1 Lembar Kelas 4 Tema 2 K13 Revisi 2020


Di sini kami akan membagikan berkas RPP 1 Lembar Kelas 4 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang terdiri dari subtema 1 sampai 4, dimana setiap subtema dilengkapi dengan pembelajaran 1 sampai 6. Berikut daftar RPP Kelas 4 Tema 2 yang dapat diunduh oleh bapak dan ibu guru.

RPP Kelas 4 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Demikian berkas dan informasi yang bisa kami sampaikan mengenai RPP 1 Lembar Kelas 4 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 ini, semoga berkas yang kami bagikan bisa bermanfaat dan membantu rekan guru dalam melengkapi berkas perangkat pembelajaran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar