Skip to main content

RPP 1 Lembar Kelas 4 K13 Revisi 2020 (Semua Tema)

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan berkas RPP format 1 lembar untuk Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 lengkap untuk semua tema, subtema dan pembelajaran yang dibuat sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

Melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduh semua RPP untuk Kelas 4 secara gratis. Di sini kami juga telah menyusunnya agar Bapak dan Ibu guru dapat mengunduh semua RPP tersebut dengan mudah.

RPP 1 Lembar Kelas 4 Tema 1 sampai 9 yang kami bagikan di sini dibuat sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud tentang Penyederhanaan RPP, dimana di dalam surat tersebut disebutkan bahwa dari tiga belas komponen ada tiga komponen inti yang harus dimasukkan ke dalam RPP terbaru revisi 2020.

Tiga komponen tersebut adalah tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran yang wajib dilaksanakan guru, sedangkan komponen sisanya hanya sebagai pelengkap saja.

Guru individu, sekolah, atau kelompok guru mata pelajaran dibebaskan untuk menggunakan, membuat, dan mengembangkan format RPP sendiri untuk keberhasilan kegiatan belajar mengajar.

Seperti yang telah kita ketahui, RPP sendiri merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang harus dimiliki setiap guru termasuk RPP 1 Lembar Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini.

Dengan adanya RPP, kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lebih terukur dan terstruktur. Kurikulum 2013 sendiri berfokus pada PPK (Pendidikan Penguatan Karakter) dimana kegiatan belajar mengajar diharapkan berjalan dengan religius, gotong-royong, dan nasionalis.

Bagaimana Cara Download RPP 1 Lembar Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020?

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduh semua RPP Kelas 4 dengan mudah dan gratis. Untuk mengunduh RPP, rekan guru hanya perlu memilih tema yang ingin diunduh.

Bapak dan Ibu guru nantinya akan diarahkan ke halaman yang berisi RPP yang sesuai dengan tema yang dipilih, di halaman tersebut akan tampil daftar RPP mulai dari tema 1 sampai subtema 4 dimana masing-masing subtema didalamnya terdapat pembelajaran 1 sampai 6.

Berkas RPP yang kami bagikan di sini memiliki format .docx, rekan guru dapat menyesuaikan isi yang ada di dalamnya sesuai kebutuhan jika memang ada bagian yang perlu disesuaikan.

Download RPP 1 Lembar Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Di sini saya akan membagikan berkas RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar mulai dari tema 1 sampai 9, dimana masing-masing tema terdiri dari 4 subtema, dan masing-masing subtema terdiri dari 6 pembelajaran. 

Berikut daftar RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang dapat diunduh oleh rekan guru.

RPP 1 Lembar Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Demikian berkas dan informasi yang bisa kami sampaikan mengenai RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 ini, semoga berkas RPP yang kami bagikan di sini bisa bermanfaat dan membantu rekan guru dalam melengkapi berkas perangkat pembelajaran.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar