Skip to main content

RPP Kelas 3 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi 2020 (Semua Subtema)

RPP Kelas 3 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi 2020
Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan berkas RPP Kelas 3 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar untuk semua subtema dan pembelajaran yang dibuat sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP.

Melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduh semua berkas RPP secara gratis. Di sini kami juga telah menyusunnya agar dapat diunduh dengan mudah oleh semua guru termasuk guru yang mungkin masih belajar menggunakan internet.

Semua berkas RPP yang kami bagikan di sini dibuat berdasarkan surat edaran Mendikbud tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, di dalam surat tersebut disebutkan bahwa dari tiga belas komponen, ada tiga komponen utama yang perlu dimasukkan ke dalam RPP terbaru revisi 2020.

Tiga komponen yang dimaksud antara lain tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran yang wajib dilaksanakan guru, sedangkan komponen sisanya sebagai pelengkap.

Sekolah, guru individu, atau kelompok guru mata pelajaran dibebaskan untuk membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP sendiri untuk keberhasilan kegiatan belajar mengajar.

RPP sendiri merupakan salah satu berkas Perangkat Pembelajaran yang wajib dimiliki oleh setiap guru, termasuk RPP Kelas 3 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini.

Dengan adanya berkas RPP, kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih terukur dan terstruktur. Kurikulum 2013 sendiri berfokus pada Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) dimana kegiatan belajar mengajar diharapkan berjalan secara religius, gotong-royong, dan nasionalis.

RPP Kelas 3 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini sudah diintegrasikan dengan literasi keterampilan bada ke-21, 4C, dan HOTS.

Bagaimana Cara Download RPP Kelas 3 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi 2020?

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduh semua berkas RPP secara gratis. Untuk mengunduh RPP caranya sangatlah mudah, rekan guru hanya perlu memilih tulisan download yang ada di baris RPP yang ingin diunduh.

Berkas tersebut nantinya akan terunduh secara otomatis. Berkas RPP yang kami bagikan di sini dikemas ke dalam format .rar, untuk membukanya rekan guru perlu mengekstraknya terlebih dahulu.

Di dalam file arsip .rar tersebut terdapat file RPP dalam format .docx, rekan guru dapat mengubah semua isi yang ada di dalam RPP tersebut sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Microsoft Word.

Download RPP Kelas 3 Tema 6 K13 Revisi 2020


Di sini saya akan membagikan berkas RPP Kelas 3 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar mulai dari subtema 1 sampai subtema 4, masing-masing subtema dilengkapi 6 pembelajaran. Berikut deretan RPP Kelas 3 Tema 6 yang dapat diunduh oleh Bapak dan Ibu guru.

RPP Kelas 3 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Demikian berkas dan informasi yang bisa kami bagikan megenai RPP Kelas 3 Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi 2020 ini, semoga berkas RPP yang kami bagikan di sini bisa bermanfaat dan membantu para guru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar