Skip to main content

RPP Kelas 3 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 (Semua Subtema)

RPP Kelas 3 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan berkas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP Kelas 3 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar untuk semua subtema dan pembelajaran yang dibuat sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan RPP.

Melalui artikel ini Bapak dan Ibu guru dapat mengunduh semua RPP tersebut tanpa biaya sepeser pun alias gratis. Di sini kami juga telah menyusun RPP tersebut agar dapat diunduh dengan mudah oleh semua guru termasuk guru yang mungkin kurang terbiasa dengan internet.

Semua RPP yang akan kami bagikan di sini dibuat sesuai surat edaran Mendikbud yang berisi tentang Penyederhanaan RPP, di dalam surat tersebut disebutkan bahwa dari tiga belas komponen ada tiga komponen inti yang perlu dimasukkan ke dalam RPP terbaru revisi 2020.

Tiga komponen yang dimaksud antara lain tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran yang wajib dilaksanakan guru, sedangkan komponen sisanya sebagai pelengkap.

Sekolah, guru individu, atau kelompok guru mata pelajaran dibebaskan untuk membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP untuk keberhasilan kegiatan belajar mengajar.

RPP sendiri merupakan salah satu berkas Perangkat Pembelajaran yang wajib dimiliki oleh para guru, termasuk RPP Kelas 3 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang akan kami bagikan di sini.

Dengan adanya berkas RPP, kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih terstruktur dan terukur. Kurikulum 2013 sendiri berfokus pada Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) dimana kegiatan belajar mengajar diharapkan berjalan dengan religius, gotong-royong, dan nasionalis.

RPP Kelas 3 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan disini sudah diintegrasikan dengan literasi keterampilan abad ke-21, HOTS (Higher Order Thinking Skill), dan 4C.

Bagaimana Cara Download RPP Kelas 3 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020?

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, melalui artikel ini Bapak dan Ibu guru dapat mengunduh semua RPP secara gratis. Untuk mengunduh RPP caranya sangat mudah, rekan guru dapat mengunduhnya secara langsung dengan memilih tulisan download yang ada di baris RPP yang ingin diunduh.

Berkas tersebut nantinya akan terunduh secara otomatis. Berkas RPP yang kami bagikan di sini dikemas dalam format file arsip .rar, untuk membukanya rekan guru perlu mengekstraknya terlebih dahulu.

Di dalam file arsip tersebut terdapat file RPP dalam format .docx, rekan guru dapat mengubah semua isi yang ada di dalam berkas RPP tersebut sesuai kebutuhan menggunakan menggunakan aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word atau aplikasi sejenis yang lainnya.

Download RPP Kelas 3 Tema 2 K13 Revisi 2020


Di sini saya akan membagikan RPP Kelas 3 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar mulai dari subtema 1 sampai 4, dimana masing-masing subtema terdiri dari pembelajaran 1 sampai dengan pembelajaran 6. Berikut daftar RPP Kelas 3 Tema 2 yang dapat diunduh oleh Bapak dan Ibu guru.

RPP Kelas 3 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 

Demikian berkas dan informasi yang bisa kami sampaikan mengenai RPP Kelas 3 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020 ini, semoga berkas RPP yang saya bagikan di sini bisa bermanfaat dan membantu rekan guru dalam melengkapi berkas perangkat pembelajaran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar