Skip to main content

RPP Kelas 2 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 (Semua Subtema)

RPP Kelas 2 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020
Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan berkas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP Kelas 2 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar lengkap untuk semua subtema dan pembelajaran yang dibuat sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 yang berisi mengenai Penyederhanaan RPP.

Melalui artikel ini rekan guru dapat mengunduh semua berkas RPP untuk kelas 2 SD khususnya Tema 4 dengan mudah dan gratis. Di sini kami juga telah menyusunnya agar Bapak dan Ibu guru dapat mengunduh semua berkas RPP dengan mudah termasuk guru yang mungkin kurang terbiasa menggunakan internet.

Bagi Bapak dan Ibu guru yang kurang akrab dengan internet, tak perlu khawatir kesulitan karena RPP Kelas 2 Tema 4 yang kami bagikan di sini sangat mudah untuk didownload, berkas tersebut dapat diunduh secara langsung.

Semua RPP yang kami bagikan di sini disusun berdasarkan surat edaran Mendikbud tentang Penyederhanaan Pelaksanaan Pembelajaran, dimana dari tiga belas komponen ada tiga komponen utama yang perlu dimasukkan kedalam RPP terbaru revisi 2020.

Tiga komponen tersebut adalah tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran yang wajib dilaksanakan guru, sedangkan sisanya hanya sebagai pelengkap saja.

Kelompok guru mata pelajaran, sekolah, atau guru individu bebas untuk membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP sesuai keinginan untuk keberhasilan kegiatan belajar mengajar.

Seperti yang telah kita ketahui, RPP sendiri merupakan salah satu Perangkat Pembelajaran yang perlu dimiliki oleh para guru, termasuk RPP Kelas 2 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang akan kami bagikan di sini.

Dengan adanya berkas RPP, kegiatan belajar mengajar dapat menjadi lebih terukur dan terstruktur. RPP Kurikulum 2013 sendiri berfokus pada PPK (Pendidikan Penguatan Karakter), kegiatan belajar mengajar diharapkan berjalan secara religius, nasionalis, dan gotong-royong.

RPP Kelas 2 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 yang kami bagikan di sini sudah diintegrasikan dengan literasi keterampilan abad ke-21 yang dikenal dengan istilah 4C dan HOST.

Bagaimana Cara Download RPP Kelas 2 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, melalui artikel ini Bapak dan Ibu guru dapat mengunduh semua berkas RPP dengan mudah dan gratis. Untuk mengunduh berkas RPP yang diinginkan, rekan guru hanya perlu memilih tulisan download yang ada di baris RPP yang ingin diunduh.

File tersebut nantinya akan diunduh secara langsung dan otomatis. Berkas RPP yang kami bagikan di sini menggunakan format .rar, untuk membukanya rekan guru perlu mengekstraknya terlebih dahulu. Namun di dalamnya terdapat berkas RPP dalam format .docx.

Rekan guru dapat menyesuaikan semua isi yang ada di dalam RPP tersebut sesuai kebutuhan jika memang ada bagian-bagian yang perlu diubah. Bapak dan Ibu guru dapat mengubah isi di dalam berkas tersebut menggunakan aplikasi Microsoft Word atau aplikasi pengolah kata yang lainnya.

Download RPP Kelas 2 Tema 4 K13 Revisi 2020


Di sini saya akan membagikan RPP Kelas 2 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 format 1 lembar lengkap mulai dari subtema 1 hingga 4, dimana masing-masing subtema terdiri dari pembelajaran 1 sampai pembelajaran 6. Berikut daftar RPP Kelas 2 Tema 4 yang dapat diunduh oleh rekan-rekan guru.

RPP Kelas 2 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020

Demikian berkas dan informasi yang bisa kami sampaikan mengenai RPP Kelas 2 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi 2020 ini, semoga berkas RPP yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan membantu rekan guru dalam melengkapi berkas perangkat pembelajaran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar