Skip to main content

Download Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2017/2018 semua Provinsi

Kalender pendidikan merupakan salah satu data yang cukup penting untuk kelancaran proses belajar mengajar, setiap tahunnya kalender pendidikan terus menerus mengalami perubahan dan terus menerus disesuaikan meski pun hanya pada beberapa tanggal tertentu saja.

Biasanya kalender pendidikan ini disusun oleh dinas pendidikan di masing-masing provinsi jika sekolah berada di Provinsi Jawa Timur maka yang menyusun kalender adalah dinas pendidikan provinsi Jawa Timur, begitu juga dengan provinsi yang lainnya.

Berbeda dengan kalender yang digunakan oleh masyarakat pada umumnya, kalender pendidikan memuat hari-hari penting yang berkaitan dengan pendidikan yang tidak ada pada kalender biasa yang digunakan oleh masyarakat umum diantaranya mulai dari hari libur hingga hari-hari penting seperti ujian nasional dan lain sebagainya.

Jika di kalender khusus untuk pendidikan hari-hari tersebut akan ditandai dengan berbagai tanda biasanya ditandai dengan warna yang berbeda-beda agar hari penting tersebut bisa diketahui dengan baik.

Pada kalender pendidikan tahun ajaran 2017/2018 kegiatan belajar mengajar akan dimulai pada 17 Juli 2017 ini merupakan hari pertama masuk sekolah hingga 6 Juni 2017 kalender ini juga berlaku untuk jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, dan SMK/MAK.

Menurut kalender ajaran 2017/2018 ulangan tengah semester 1 dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2017 sampai dengan 14 Oktober 2017 untuk ulangan akhir semester 1 dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2017 sampai dengan 9 Desember 2017.

Untuk hari libur semester 1 yaitu mulai dari tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan tanggal 6 Januari 2018, berarti libur semester 1 yaitu selama 13 hari.

Sedangkan untuk ulangan tengah semester 2 dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 10 Maret 2018, dan untuk ulangan kenaikan kelas atau ulangan akhir semester 2 dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2018 sampai dengan 26 Mei 2018.

Untuk lebih jelasnya mengenai hari atau agenda pendidikan khususnya sekolah bapak atau ibu guru bisa melihatnya di kalender pendidikan.

Kalender Pendidikan

Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2017/2018

Bagi bapak atau ibu guru yang belum memilikinya anda bisa mendownloadnya melalui tautan yang tersedia dibawah yang telah kami urutkan sesuai provinsi. Untuk mengunduhnya anda hanya tinggal mengklik tautan yang telah kami sediakan.

Ada beberapa link yang tidak secara otomatis mengunduh, apabila anda kebingungan cara mendowloadnya silahkan lihat gambar dibawah. Apabila terbuka halaman seperti gambar dibawah klik ikon download di pojok kanan atas seperti yang ditunjuk panah warna merah pada gambar dibawah ini.

Kalender Pendidikan

Khusus untuk sekolah Madrasah bisa di unduh melalui "Kalender Madrasah", yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Itu saja yang bisa kami bagikan masih ada beberapa provinsi yang belum kami sediakan untuk yang lainnya nanti akan saya update lagi karena belum dikeluarkan oleh oleh kementerian pendidikan di masing-masing provinsi. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis dikolom komentar, silahkan dibagikan.

Bali, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, dan Yogyakarta.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar