Cara Melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2017

Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN sudah dapat dilihat melalui situs resmi SNMPTN mulai hari Rabu (26/04/2017) jam 14.00 lalu. Menurut Ketua Panitia Pusat SNMPTN peserta yang dinyatakan lulus di 78 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diseluruh Inodnesia yaitu sebanyak 101.906 siswa.

Tidak semua siswa bisa mengikuti seleksi SNMPTN hanya mereka yang memiliki nilai dan prestasi  baiklah yang berhak mengikuti seleksi ini. Bagi anda yang mengikuti seleksi pada saat melihat hasil pengumuman tentunya rasa deg-degan tak bisa disingkirkan.

Tidak hanya siswa saja yang merasakan hal itu pasti para guru dan orang tua juga mengalami hal yang sama mereka berharap mendapatkan kabar baik dari pengumuman hasil seleksi yang di ikuti oleh para peserta didiknya.

Pengumuman Hasil SNMPTN

Mungkin sebagian dari kalian belum tau cara melihat hasil pengumuman yang telah dikeluarkan secara resmi melalui situs resmi SNMPTN. Jangan khawatir ya, karena kali ini saya akan memberi tahu caranya dengan lengkap dan bisa anda lihat langsung hasilnya.

Selain menggunakan komputer anda juga bisa mengeceknya menggunakan smartphone asalkan bisa mengakses internet. Tetapi jika ingin lebih mudah anda bisa menggunakan komputer atau laptop.

Ada 13 situs resmi yang bisa anda akses untuk melihat hasil seleksi SNMPTN, hal ini bertujuan agar ketika salah satu situs tidak bekerja dengan baik para siswa bisa mengeceknya melalui situs yang lain.

Karena dipastikan akan banyak orang yang menggunakan situs tersebut untuk melihat hasilnya, nah semakin banyak yang mengakses maka situs akan mudah down. Oleh karena itu diluncurkan 13 situs langsung untuk menangani hal tersebut, tetapi dari 13 situs tersebut sama saja hanya alamatnya saja yang berbeda.

Berikut ini daftar situs yang bisa diakses untuk melakukan pengecekan hasil pengumuman SNMPTN:
  1. http://pengumuman.snmptn.ac.id
  2. http://snmptn.unsyiah.ac.id
  3. http://snmptn.unand.ac.id
  4. http://snmptn.unsri.ac.id
  5. http://snmptn.ui.ac.id
  6. http://snmptn.ipb.ac.id
  7. http://snmptn.itb.ac.id
  8. http://snmptn.undip.ac.id
  9. http://snmptn.ugm.ac.id
  10. http://snmptn.its.ac.id
  11. http://snmptn.unair.ac.id
  12. http://snmptn.untan.ac.id
  13. http://snmptn.unhas.ac.id

Cara Melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2017

Langkah Pertama: Silahkan buka situs resminya di http://pengumuman.snmptn.ac.id, jika situs tersebut mengalami masalah atau tidak bisa dibuka dengan baik anda bisa menggunakan 12 situs lainnya yang ada diatas.

Langkah Kedua: Setelah anda membuka situs tersebut maka tampilannya akan seperti gambar dibawah, nah silahkan isi No. Pendaftaran dan Tanggal Lahir. Jika sudah di isi jangan lupa berdoa dulu agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, kemudian pilih LIHAT HASIL SELEKSI.
Pengumuman Hasil SNMPTN
Setelah menekan tombol lihat hasil seleksi, maka akan terlihat data diri anda beserta ucapan selamat jika LULUS dan ucapan mohon maaf jika TIDAK LULUS.

Bagi anda yang berhasil lulus selamat ya manfaat kesempatan tersebut sebaik-baiknya, dan yang tidak lulus jangan berkecil hati dan tetap semangat karena anda juga bisa melalui jalur SBMPTN atau melalui jalur mandiri Perguruan Tinggi Negeri.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai pengumuman hasil SNMPTN ini, semoga bisa membantu anda untuk melihat hasil pengumuman yang selama ini ditunggu-tunggu, terimakasih.

0 Response to "Cara Melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2017"

Posting Komentar

Ada yang ingin ditanyakan? Yuk! Tulis dikolom komentar.

Catatan: Centang "Beri tahu saya" atau "Notify me" agar balasan komentar masuk ke e-mail anda.