Cara Cek Daftar Calon Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017 secara Resmi

Daftar calon peserta PLPG sertifikasi guru tahun 2017 sudah tersedia dan diumumkan oleh dinas pendidikan setempat, tetapi Bapak/Ibu guru juga bisa mengeceknya secara langsung melalui situs resmi sergur.

Dengan cara yang akan saya bagikan ini Bapak/Ibu guru dapat melihat langsung nomor peserta sertifikasi guru, tetapi saat ini LPTK penyelenggara belum tersedia. Sama dengan tahun sebelumnya penentuan jumlah calon peserta sertifikasi guru diprioritaskan berdasarkan TMT, usia, UKG, dan masa kerja.

Cara Cek Daftar Calon Sertifikasi Guru 2017 di Halaman Resmi

Bagi Bapak/Ibu guru yang ingin mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai calon sertifikasi tahun ini atau belum, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini untuk mengecek langsung melalui halaman resmi sergur.

Langkah Pertama: Silahkan buka situs resmi Informasi Sertifikasi Guru, Ibu/Bapak guru bisa mengaksesnya menggunakan ponsel atau pun komputer, jika sudah maka tampilan halamannya seperti gambar dibawah ini, silahkan pilih Daftar Peserta PLPG 2017.
daftar calon peserta PLPG sertifikasi guru

Langkah Kedua: Silahkan masukkan NUPTK Bapak/Ibu guru, kemudian pilih ikon kaca pembesar atau cari.
daftar calon peserta PLPG sertifikasi guru

Langkah Ketiga: Setelah langkah kedua dilakukan maka akan tampil data nomor peserta sampai nilai UKG kurang lebih seperti gambar dibawah ini.
daftar calon peserta PLPG sertifikasi guru

Jika Bapak/Ibu sudah terdaftar sebagai calon peserta sertifikasi guru siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan yaitu pas foto berwarna ukuran 3x4, fotocopy surat keterangan pengangkatan sebagai guru, fotocopy ijazah pendidikan terakhir, dan surat keterangan pangkat atau golongan terakhir.

Jangan lupa baca juga kisi-kisi materi PLPG tahun 2017 yang bisa di unduh melalui halaman resmi sergur.

0 Response to "Cara Cek Daftar Calon Peserta PLPG Sertifikasi Guru 2017 secara Resmi"

Posting Komentar

Ada yang ingin ditanyakan? Yuk! Tulis dikolom komentar.

Catatan: Centang "Beri tahu saya" atau "Notify me" agar balasan komentar masuk ke e-mail anda.