Membuat Karya Seni Kriya

Membuat seni kriya dengan memanfaatkan corak mancanegara. Beberapa rancangan benda seni kriya yang ada, salah satunya kita buat atau dipraktikkan hingga dapat mewujudkan sebuah karya seni kriya yang menarik. Media (bahan dan alat) yang digunakan disiapkan dan dipilih yang baik Tinggi dan rendah nilai suatu karya seni ditentukan oleh faktor media, teknik, penggarapan, dan gagasan ide dari pembuatnya (perupa).

Membuat Karya Seni Kriya

Langkah-langkah atau proses pembuatan karya seni kriya

  • Membuat replika arsitektur (seni bangunan), dengan model menara eifel di Paris, Perancis, kita dapat mencari model bentuk seni bangunan mancanegara yang terkenal di dunia. Dengan bahan dari bambu.
  • Membuat vas bunga, model dan bentuk vas bunga atau pot tanaman hias, dengan relief atau polos kita dapat mencari bentuk lain atau model lain yang indah dan artistik dengan bahan dari tanah liat.
  • Membuat replika perahu atau kapal layar, bahan dari kayu atau bambu.
  • Membuat lampion atau lampu hias, lampu hias memiliki fungsi ganda selain untuk penerangan, lampion dapat digunakan sebagai dekorasi atau penghias rumah atau ruangan, dengan bahan dari kawat, bambu, botol plastik atau bisa juga dengan corak Cina atau Jepang.
  • Membuat boneka, membuat boneka dari bahan tanah liat. Setelah kering di cat. Busana dibuat dari bahan kain. Hiasan aksesoris dari manik-manik, pita, renda, dan benang emas. Menghias boneka. Boneka sudah ada dari bahan plastik. Kita hanya membuat pakaian dari kain dengan aksesoris. Karakter wajah dibuat dengan melukis wajah dengan cat minyak (olie verb) kuas kecil dan spidol.


Nah itu lah beberapa langkah tentang cara membuat karya seni kriya, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua orang.

Share This:

0 Response to "Membuat Karya Seni Kriya"

Posting Komentar

Ada yang ingin ditanyakan? Yuk! Tulis dikolom komentar.

Catatan: Centang "Beri tahu saya" atau "Notify me" agar balasan komentar masuk ke e-mail anda.