Bagaimana Proses Mempersiapkan Karier agar Menjadi Orang Sukses

Dapat dipastikan bahwa hingga saat ini kamu belum tahu dengan pasti kelak akan bekerja dimana, dalam situasi seperti apa dan dengan perkembangan karier yang seperti apa. Ini adalah hal yang lumrah karena pada saat ini kamu memang sedang proses untuk menuju ke sana, masih dalam perjalanan, dan masih melewati liku-liku perjuangan, serta teoretis konsep tentang masa depan itu kamu siapkan melalui kegiatan belajarmu. Jaminannya adalah diri kamu sendiri.

Bagaimana Proses Mempersiapkan Karier agar Menjadi Orang Sukses

Setelah lulus SMA, atau setelah lulus kuliah, kelak kamu akan bekerja, entah bekerja pada orang lain atau berwiraswasta. Setiap pribadi memiliki pertimbangan, kesempatan, kesempatan, bahkan keuntungannya sendiri untuk mencapainya.

Pada saat kamu bekerja pastilah kamu menjumpai situasi kerja yang didasarkan pada prosedur dan sistem yang diberlakukan disana, pada umumnya suatu pekerjaan pastilah berurusan dengan orang lain, sebagai teman sekantor, atasan atau bawahan, dan juga rekan kerja dari berbagai kantor atau lembaga.

Bagaimana kamu mempersiapkan konsep-konsep dasar untuk menuju ke sana?

Pemahaman apa yang mulai saat ini perlu kamu kenali dan sikapi. Mungkin ada banyak hal, namun pada kesempatan ini akan di paparkan terlebih dahulu Proses Mempersiapkan Karier.


Proses Mempersiapkan Karier

Secara garis besar karier dapat diartikan sebagai suatu status dalam jenjang pekerjaan atau jabatan sebagai sumber nafkah baik sebagai mata pencaharian utama atau pokok atau tambahan. Karier tersebut kelak akan dimasuki oleh siapa saja yang secara sengaja memang akan memasukinya.

Karier yang akan dimasuki dan ditempuh itu mempersyaratkan berbagai jenis kemampuan dan keterampilan. Oleh karena itu, penting bagi kita mengetahui syarat dan cara mencapainya.

Bagaimana kamu mempersiapkan karier yang diinginkan?

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

(1). Pemilihan karier itu harus disadari sebagai suatu proses yang berawal, berlanjut, dan berlangsung terus seumur hidup.

(2). Pemilihan dan penyesuaian karier dimulai dengan pengetahuan tentang diri dalam hal potensi, bakat, minat, dan kemampuan.

(3). Pemilihan karier haruslah sesuai dengan konsep diri.

(4). Pemilihan karier harus didasarkan pada informasi yang tepat dan realistik tentang jenis karier yang diinginkan.

(5). Membangun karier dapat diawali dengan latihan, pendidikan, dan pola tingkah laku yang diperlukan.

(6). Pemilihan karier harus direncanakan dan dirancang untuk membuat keputusan akhir. Karier apa yang diinginkan dan bagaimana mencapainya.



Dengan kamu mengetahui proses mempersiapkan karier, setidaknya kamu dapat memahami dari mana untuk memulai karier untuk menjadi orang sukses. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua orang.

Share This:

0 Response to "Bagaimana Proses Mempersiapkan Karier agar Menjadi Orang Sukses"

Posting Komentar

Ada yang ingin ditanyakan? Yuk! Tulis dikolom komentar.

Catatan: Centang "Beri tahu saya" atau "Notify me" agar balasan komentar masuk ke e-mail anda.