Jago Matematika? Siapa yang Berani Lawan Ucok si Manusia Kalkulator

Keajaiban memang sering terjadi kapan saja dan dimana saja, keajaiban ini datang kepada ucok yang sekarang dia dijuluki sebagai manusia kalkulator yang mungkin sangat dikenal di kalangan masyarakat berkat kemampuan nya ucok sering di tampilkan di media televisi untuk mengetes kemampuan berhitung nya itu.

Ucok yang memiliki nama lengkap Ruslan Yusuf selain pandai menghitung matematika ia juga bisa membaca tulisan terbalik dengan sangat lancar seperti membaca tulisan biasa pada umumnya, banyak orang yang berpendapat bahwa kemampuan yang dimiliki ucok adalah suatu keajaiban dari tuhan yang sangat luar biasa.

Konon kemampuan tersebut ia miliki setelah terbangun dari mati suri nya selama 3 tahun lamanya, dan pada saat terbangun dari mati suri tersebut ucok langsung bisa menghitung matematika tanpa menggunakan alat bantu apapun. Berikut ini ulasan selengkapnya mengenai Ucok si manusia kalkulator.

Ucok si Manusia Kalkulator

Sekilas Tentang Ucok "Si Manusia Kalkulator"

Awalnya Ruslan Yusuf alias Ucok dilahirkan dengan normal seperti orang biasa pada umumnya, Ucok dilahirkan dari ibunya yang bernama Nuraeni dan ayahnya yang sehari-hari bekerja kuli bangunan yaitu bernama M. Yusuf Roa. Uok dilahirkan di  pada tanggal 13 Juni 1990 di Makasar.

Ia juga sempat sekolah di SD Galang Kapal Tallo sampai kelas 3, keajaiban itu datang pada tahun 1999 ketika itu ucok di ponis mengidap penyakit typus dan mengharuskannya ia untuk menjalani perawatan di rumah sakit.

Penyakit typus tersebut bukan malah membaik tapi malah semakin memperparah hingga ia memutuskan untuk berhenti sekolah, dan ia diponis oleh dokter menderita penyakit bronkitis stadium akhir hingga akhirnya ucok di rujuk ke rumah sakit besar di Makasar.

Orang tua yang sehari-harinya hanya menjadi kuli bangunan sempat bingung untuk membiayai rumah sakit tersebut hingga akhirnya orang tuanya memutuskan untuk menjual tanah warisan, namun uang hasil menjual tanah masih belum mencukupi biaya rumah sakit.

Akhirnya ucok di pindahkan ke rumah karena orang tuanya tidak mampu untuk membiayai ucok dirumah sakit, orang tuanya merawat ucok seadanya dan kondisi rumahnya pun tidak layak untuk ditempati, pada saat itu pihak rumah sakit pun menyatakan bahwa ucok tidak akan bertahan lama lagi karena kondisi penyakitnya yang kian hari kian memburuk.

Orang tuanya yang setiap hari mengurus ucok dalam kondisi sakit percaya bahwa anaknya akan sembuh dan kembali normal.

Menjadi Cerdas Setelah Mati Suri

Pada suatu hari ucok terbangun dari mati surinya selama 3 tahun. Sontak seketika sang ibu pun gembira melihat buah hatinya kembali membaik, tetapi ada hal yang mencengangkan paska mati suri tersebut ia mempunyai kecerdasan yang meningkat dan di atas normal manusia yaitu dapat menyelesaikan hitung-hitungan dengan cepat dan tanpa menggunakan alat bantu. 

Dari situlah ia sering mendapatkan pekerjaan yang berhubungan dengan hitung menghitung, ia sering di panggil oleh pemilik pelelangan ikan dan di suruh membantu menghitung jual beli ikan, penghasilan yang diterima ucok sangat lah besar yaitu sekitar 500.000 sekali bertugas sebagai manusia kalkulator.

Lantas para pakar matematika pun pernah mengetes kemampuan ucok, dan mengakui kecerdasan Ucok sebagai manusia kalkulator.

Silahkan Simak video berikut ini ketika ucok di tes oleh para pakar matematika untuk menghitung dan membaca terbalik. Apa tanggapan anda mengenai Ucok si Manusia Kalkulator? tulis tanggapan anda di kolom komentar dibawah.